3 cara merawat aki mobil
0 Comments

Harga Kijang – Usia mobil semakin tua, sehingga kualitas mesin termasuk akinya menurun. Oleh sebab itu, Anda harus merawat aki mobil agar tidak cepat rusak. Untuk merawat aki, dibutuhkan ketelatenan. Lebih jelasnya Anda bisa melihat tips aki mobil awet supaya lebih mudah merawatnya. Berikut merupakan tips aki mobil awet.

 

  1. Segera periksa terminal aki

Terminal merupakan klep yang menghubungkan kutub negatif dengan positif. Permasalahan aki timbul akibat terminalnya berkarat, longgar dan berjamur sehingga mempengaruhi hubungan dengan kutub negatif maupun positif. Cara merawatnya yaitu menggosok terminal dengan menggunakan air panas sampai karat serta jamurnya menghilang.

 

  1. Memanasi mobil setiap hari

Daya aki mobil selalu terisi jika mobil dihidupkan. Apabila mobil mati maka data aki akan berkurang. Mobil yang didiamkan selama berhari-hari biasanya tidak dapat distarter, karena daya aki kosong. Oleh karena itu, Anda harus memanasi mobil setiap hari.

Artikel Menarik Lainnya7 Tips Merawat Wiper Agar Berfungsi Maksimal di Musim Hujan

 

  1. Cek kondisi aki

Berikutnya yaitu mengecek kondisi aki. Cara mengeceknya yaitu menggunakan batterai load tester. Alat dilengkapi dengan penunjuk besaran daya aki, sehingga Anda bisa melihatnya.

Demikian tips aki mobil awet yang bisa membantu Anda dalam melakukan perawatan. Senang rasanya dapat merawat aki lebih baik supaya tidak rusak dan tetap digunakan. Perawatan aki yang maksimal dapat mempengaruhi usianya. Anda pun tidak perlu membeli aki baru karena aki lama masih dapat digunakan.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda

Author

stefan@rajamobil.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *