Solusi Mobil Matic Tidak Bisa Distarter
0 Comments

Harga Kijang – Mobil matic yang tidak bisa distarter dapat disebabkan karena banyak hal dan perlu diperhatikan oleh Anda yang memilikinya. Mobil matic tidak bisa distarter dapat diatasi sesuai penyebabnya dengan cara sebagai berikut.

Apabila mobil matic tidak bisa distarter karena aki, periksalah kabel terminal yang tersambung pada aki. Jika longgar, kencangkan bautnya dengan hati-hati kemudian cobalah untuk menstarter mobil kembali. Jika mobil masih tidak menyala, artinya akinya rusak dan perlu dijumper atau diganti dengan aki baru.

Cara lain yang dapat dicoba bila mobil matic tidak bisa distarter dengan memastikan tuas persneleng ada di posisi P atau N. Cobalah menstarter dengan menempatkan persneleng pada salah satu posisi tersebut, karena beberapa kendaraan memiliki saklar inhibitor yang berbeda.

Penyebab tidak bisa distarter dapat diakibatkan karena security system dan mesin yang overheat. Masalah security system karena baterai remote yang habis dapat diatasi dengan mengganti baterai. Namun perlu waspada jika mogoknya akibat mesin overheat, karena dapat menyebabkan mobil kekurangan oli dan perlu dibawa ke bengkel.

Mobil matic tidak bisa distarter juga dapat diakibatkan karena mati total. Mati total membuat mobil tidak akan merespon apa-apa ketika Anda starter. Untuk mengatasi dapat dilakukan dengan memeriksa aki seperti cara pertama, atau periksa sekring atau relay starter di sekitar tempat sekring apakah putus atau tidak.

Cara terakhir dengan memeriksa kabel switch pada dynamo starter dengan menstarter mobil sambil menggesek ujungnya ke body. Jika muncul percikan api, artinya starter bermasalah. Untuk Anda yang masih bingung, periksakan langsung mobil Anda ke bengkel kepercayaan Anda.

Artikel Menarik LainnyaAki Mobil Cepat Rusak? Simak 3 Cara Merawatnya

Author

derry@rajamobil.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *